"Lailaa.. Lailaa.. Lailaa...

It's about having my mind busy with you
and no one else..."

Simposium Internasional PPI Dunia, Kairo 2016; Memperteguh Identitas Bangsa Indonesia

Indonesia dengan beragam budaya dan bahasanya membuat kita percaya betapa Tanah Air kita kaya akan Sumber Daya Manusia. Namun tanpa disadari juga bahwa di berbagai belahan negri masih terdapat banyak peristiwa yang mengiris keutuhan identitas bangsa kita di tengah derasnya arus peperangan ideologi. 

Peristiwa tersebut banyak terjadi di bermacam sektor kehidupan dan menimbulkan perpecahan, mulai dari aspek politik, pendidikan, ekonomi hingga budaya dan agama. Satu pihak menganggap bahwa standar “kaum barat” lebih baik dan pantas diterapkan, pun pihak lain menjajaki kemungkinan bahwa peradaban “kaum timur” jauh lebih berperan dan lebih mampu sebagai sampel perubahan masyarakat Indonesia. Pada akhirnya, pertikaian ini menjadikan kita lupa akan identitas kita sebagai bangsa Indonesia yang memiliki cara pandang kenusantaraan yang khas dan pluralis, tentunya dalam menghadapi problematika umat untuk kemajuan bangsa dan negara. 

Berangkat dari kenyataan diatas, Persatuan Pelajar Indonesia di luar negeri mencoba bergerak mendongkrak identitas bangsa ini, sekaligus meniti sebuah solusi melalui lima pilar yang acapkali terabaikan dan hilang dari jati diri masyarakatnya. lima pilar tersebut adalah: ekonomi, agama, politik, budaya dan pendidikan. Semuanya terangkum dalam sebuah even akbar Simposium Internasional PPI Dunia yang akan digelar di Mesir. 

Nantikan tanggal mainnya.
Finally Cairo says Hello !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please be kind and polite to comment, et Merci pour commenter... :D