"Lailaa.. Lailaa.. Lailaa...

It's about having my mind busy with you
and no one else..."

Maulid Nabi Muhammad SAW

وعلي تفنن واصفيه بحسنه # يفني الزمان وفيه ما لا يوصف

Selamat bagi yang merayakan Maulid Nabi Teragung! Yang anti-Maulid tolong tutup mulut anda! Biarkan kaum Muslimin memuji sang Baginda Rasul sepantasnya.



Sudah sejauh manakah kita mengenal Baginda Rasul? Sudah sedekat apa kita dengan Rasulullah? Sudah seberapa banyak kita mengamalkan Sunnah-sunnahnya? Tau dirilah kalau kita mengaku-ngaku Ummatnya Nabi Muhammad tapi kita tidak mengenalnya! Tau dirilah kalau
kita mengaku-ngaku bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi kita, tapi Beliau tidak pernah kita agungkan, sedangkan para Malaikat, penduduk langit dan bumi bersholawat kepadaNya, mengagung-agungkanNya dan kita hanya berdiam diri? dan bahkan sebagian dari kita berkata:" Merayakan Maulid itu bid'ah, bertawasul itu bid'ah", bahkan ada yang berkata semua itu haram, merayakan dan mendo'akan orang yang sudah tidak ada itu bukan dari Islam, dan ada lagi yang berkata bahwa Nabi Muhammad tidak akan memberikan syafaat kepada Ummatnya, karena Syafaat itu hanya milik Allah. semua orang yang berbicara seperti itu harus mengetahui satu hal, mereka sholat untuk siapa? apakah orang-orang semacam itu ketika sholat tidak menghayati bacaan ditasyahud akhir: 

انتهيت المباركة الصلوات الطيبات لله ,السلام عليك أيها النبي ورحمة الله و بركاته

Mari kita perhatikan, do'a diatas tadi sering sekali kita baca dalam tasyahud akhir dan pada do'a tersebut ada dua petunjuk yang sekaligus menjelaskan bahwa Nabi Muhammad itu ada, bahwa Nabi Muhammad itu HADIR ketika kita sholat. Pertama, dalam bahasa arab dan kaidah ilmu nahwu السلام عليك itu adalah dhomir lil mukhotob dan mukhotobnya itu adalah hadir/ada wal haadiru ghoiro ghoib (dan hadir berarti bukan ghoib), maka Nabi Muhammad Itu Hadir ketika kita sholat, akan tetapi hadirnya beliau bukan dengan wujud sempurna jasadnya, tapi yang hadirnya itu cuma Ruhnya saja. 

Yang kedua أيها النبي, dalam kaidah ilmu nahwu أيها itu harfu nida' untuk panggilan seseorang yang ada atau hadir, maka Nabi Muhammad itu hadir ketika kita sholat.

Maka Nabi Muhammad itu ada ketika kita sedang sholat, Nabi Muhammad itu Hadir ketika kita sedang sholat, maka marilah kita bersholawat kepada Beliau. orang-orang Yahudi tau kalau Islam itu hubungan Ruhaniyah dengan Tuhan dan Nabinya sangat kuat, maka mereka menyebar fitnah melalui Ummat Islam yang menentang adanya Maulid Nabi, menyebarkan faham-faham radikalisme kepada orang-orang yang memahami Islam secara teks (harfi) bukan dari pengetahuan dan asbabu nuzul. dihari dimana Nabi kita dilahirkan ini, marilah kita banyak bersholawat kepadaNya, marilah kita kembali membangun rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Wallau 'alam bishowab
اللهم صل على سيدنا محمد

4 komentar:

Please be kind and polite to comment, et Merci pour commenter... :D